Bocoran Playstation 5 akan gunakan Fitur Invite

187

Beberapa waktu lalu, Sony telah mengkonfirmasi bahwa Playstation 5 akan diluncurkan pada masa liburan 2020. Produsen game konsol asal Jepang itu telah berhenti mengungkapkan tanggal tertentu, jadi klaim terbaru dari peluncuran 20 November ini tentu sejalan dengan semua yang terdengar sejauh ini.

Bahkan Sony PlayStation 5 (PS5) diharapkan akan hadir pada akhir tahun ini, namun hingga saat ini belum banyak diketahui tentang fitur konsol game generasi baru ini.

Dilansir Comicbook, informasi yang beredar mengungkap bahwa PlayStation 5 akan hadir dengan sistem invite. Fitur ini memungkinkan Anda mengundang teman untuk bermain. Menurut sebuah paten, apabila gamer menerima ajakan, maka ini akan memicu konsol untuk meluncurkan permainan, bahkan saat gamer sedang bermain judul game tertentu.

Gamer tidak perlu khawatir bila game yang sedang dimainkan akan hilang. Kabarnya, PS5 akan dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

“Sistem dan metode untuk membangun sesi permainan multi-pemain disediakan,” menurut keterangan tentang paten.

Diberitakan sebelumnya, pada event Consumer Electronics Show (CES) 2020, Sony mempresentasikan produk atau teknologi terbaru kepada publik. Jim Ryan, President and CEO, Sony Interactive Entertainment mengungkap tentang kemunculan PS5.

“PlayStation 5, datang pada liburan tahun ini,” kata Jim Ryan dalam video yang diunggah The Verge di YouTube. Ia memamerkan logo baru PS5 yang datang dengan icon khas PlayStation dan desain yang menunjukkan PS5 dengan teks putih.