Tingkatkan Kualitas Kamera, Apple resmi Akuisisi Spectral

62

Dikutip dari Bloomberg, Produk smartphone Apple baru baru ini santer dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan bernama Spectral. Perusahaan startup asal inggris tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas foto pada ponsel iPhone. Selain itu, Apple dapat meningkatkan algoritma pembelajaran mesin untuk membantu memperbaiki foto-foto iPhone.

Teknologi Spectral melibatkan pengambilan foto inframerah dan foto standar dan menggabungkannya bersama-sama, yang menghasilkan gambar yang seharusnya meningkatkan detail dan warna. Ini bisa membantu untuk lebih meningkatkan kemampuan kamera iPhone dan memberi Apple keunggulan atas persaingan dari Samsung dan Huawei.

Saat ini Spectral sudah mengantongi sejumlah paten atas nama mereka sendiri. Atas prestasi ini Spectral sempat mendapat suntikan dana Seri A senilai $5,3 juta.
Apple memang sangat jeli dalam menemukan perusahaan startup yang memiliki potensi besar di masa depan. Menariknya lagi, sektor kamera memang jadi salah satu fokus Apple dalam memasarkan produk iPhone.

Dengan bergabungnya teknologi Spectral ke tubuh Apple, pastinya akan sangat menarik untuk ditunggu bagaimana kualitas kamera iPhone di masa depan nanti.(*)