Sukses Kejuaraan Tinju Porkot VIII Makassar, Ketua Pertina Makassar Janji beri Perhatian kepada Sasana Tinju untuk Pembinaan Petinju di Makassar

51
Ketua Pengkot Pertina Makassar Muh Tawing dan Ketua Pengprov Pertina Sulsel Harpen Reza Ali bersama Pemenang peraih medali Kejuaraan Tinju Porkot VIII Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII untuk Kejuaraan Tinju sejak hari pertama pelaksanaannya menyita banyak perhatian dari masyarakat dan atlet tinju di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar, Muh Tawing.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya Pertina Makassar mengikuti kejuaraan Tinju Porkot kedelapan ini, dan antusias warga begitupun juga atlet sangat luar biasa. Dan kita sukses menyelenggarakan selama dua hari ini, berlangsung aman lancar dan sukses”, kata Muh Tawing usai penyerahan Hadiah Kejuaraan Tinju Porkot VIII Makassar, Rabu (25/10).

Dengan hasil ini diharapkan, dapat menjadi momentum untuk menatap kejuaraan level provinsi atau Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Wajo tahun 2026 mendatang.

“Kami berharap melalui hasil yang diraih pada Porkot ke VIII tidak berhenti disini, atlet yang muncul di kejuaraan ini diharapkan bisa berkiprah dilevel Porprov nanti di Kabupaten Wajo tahun 2026, dan selanjutnya level nasional bahkan internasional bisa lahir atlet berprestasi dari Kota Makassar ini”, jelas Muh Tawing.

Ditambahkan pula, bahwa setelah pelaksanaan Porkot ini, Pertina Makassar berkomitmen untuk terus mengawal dengan melakukan pembinaan berupa bantuan kepada Sasana-sasana yang aktif untuk melatih atlet tinju yang baru.

“Kita akan kawal terus, latihan terus, dan akan memberikan bantuan kepada Sasana-sasana yang aktif untuk melatih atlit yang baru maupun yang lama di Kota Makassar.

“Dari Makassar yang mewakili Indonesia, sesuai taqline Porkot VIII, cetak Juara dari Makassar untuk Indonesia”, tambahnya.

Sementara Ketua Pertina Sulawesi Selatan, Harpen Reza Ali yang hadir dalam pelaksanaan Kejuaraan Tinju Porkot VIII Makassar 2023 hingga hari terakhir, mengapresiasi KONI Makassar dan Pertina Makassar sebagai inisiator dan pelaksana kegiatan ini memiliki visi yang sama dengan Pertina Susel, yakni membina atlet yang mampu membawa Indonesi juara Internasional.

“Melalui Porkot ini, KONI Makassar dan Pertina Makassar memberi bukti perhatian terhadap potensi atlet muda dengan melakukan pembinaan dengan baik ditingkat kecamatan se Kota Makassar”, kata Harpen Reza Ali.

Harpen juga berharap melalui kejuaraan ini, dapat melahirkan atlet masa depan yang nantinya mewakili Makassar dan Sulsel diajang Nasional.

“Begitu banyak talenta-talenta muda berbakat yang lahir di Kejuaraan Tinju Porkot ini, yang kita harapkan lahir atlet masa depan dapat diwadahi oleh Pertina dan Insya Allah kedepan menjadi representatif atlet Sulawesi Selatan dan Indonesia Kedepan”, jelas Harpen.(*)