Prosesor Intel Generasi 10 Masuk ke Indonesia Oktober ini

153

Laptop dengan prosesor InteI® Core™ Generasi ke-10 akan memanfaatkan keunggulan instruksi AI bawaan untuk membantu menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat dan lancar. Kabar terbarunya, Intel menyatakan akan ada tujuh laptop yang sudah atau akan menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-10 di Indonesia per bulan Oktober 2019 ini.

“Mereka (vendor laptop) sudah memiliki line up 10 gen, tinggal kapan masuk Indonesia,”, kata Head of Consumer Marketing Intel ANZ and Southeast Asia, Rini Hasbi, saat jumpa pers di Jakarta.

Adapun ketujuh laptop yang menggunakan prosesor Intel Generasi ke-10 dan akan atau sudah beredar di Indonesia, menurut data Intel, antara lain Acer Aspire 5, HP Eny 13, HP Pavillion x360, HP 14s, Lenovo C640 dan MSI Prestige 15.

Rini menyatakan akan ada lebih banyak lagi komputer jinjing yang menggunakan prosesor Intel Generasi ke-10 hingga akhir tahun ini.

Intel meluncurkan prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang dapat dipasangkan ke perangkat laptop atau 2-in-1.

Sebelas di antara prosesor baru di Intel Core generasi 10 mendukung kebutuhan kecerdasan buatan (artificial intelligence) pada perangkat yang tipis dan ringan seperti laptop.

Sebagian dari Intel Core Generasi ke-10 pun dilengkapi dengan Intel Iris Plus dari sisi grafis terintegrasi yang mendukung bermain game pada resolusi 1080p, serta membantu penyuntingan video 4K dan pemrosesan foto beresolusi tinggi.