Mizar Roem : Yasir Machmud Mampu Pimpin KONI Sulsel

30

BERANDANEWS – Makassar, Anak calon ketua KONI Sulsel, Mizar Roem menggelar silaturrahmi dengan Yasir Machmud yang juga merupakan salah satu calon ketua KONI Sulsel. Silaturahmi yang dilaksanakan di The Icon Cafe and Resto di Kompleks Center Point of Indonesia (CPI) ini juga dihadiri pengurus 35 cabang olahraga (Cabor) Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Mizar Roem menyampaikan pernyataan H.M Roem yang mengatakan bahwa olahraga di Sulawesi Selatan membutuhkan regenerasi.

Mizar menilai sosok Yasir Machmud sebagai salah satu calon ketua KONI Sulsel mampu membawa KONI Sulsel jauh lebih baik ke depan.

“Olahraga di Sulsel butuh regenerasi. Pak Yasir Machmud merupakan sosok yang mampu membawa KONI ke depan jauh lebih baik,” kata Mizar.

Mewakili HM Roem, Mizar Roem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh cabor dan KONI yang telah memberikan dukungan kepada dirinya meski pada akhirnya H.M Roem memiliki sikap berbeda. Hal ini terkait dengan usia purna sehingga Mizar berharap ayahandanya tidak lagi diberikan beban yang terlalu dinamis.

“Ayah saya tidak ingin yang namanya berdinamika sehingga beliau memilih memberi kesempatan kepada Pak Yasir untuk meregenerasi KONI Sulsel,” kata Mizar.

Mizar yang merupakan Legislator Partai NasDem DPRD Sulsel berharap proses Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sulsel berjalan lancar. Mizar juga meminta agar Yasir Machmud merangkul seluruh cabang olahraga di Sulsel.

Selain itu, Mizar juga meminta Yasir langsung membuat susunan kepengurusan KONI Sulsel Periode 2022-2026.

“Pak Yasir secepatnya harus membuat susunan pengurus dengan regenerasi tokoh muda. Bukan berarti senior tidak dilibatkan karena kita perlu saran dari mereka yang berpengalaman dan tentunya lebih memahami,” kata Mizar.

Mizar Roem : Yasir Machmud Mampu Pimpin KONI sulsel

Sementara itu, Yasir Machmud mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan seluruh pengurus cabang olahraga se Sulsel.

“Alhamdulillah, terkonfirmasi ada 35 cabor yang hadir malam hari ini yang bisa memberitan atlet dan pelatihnya untuk bisa membawa Sulsel lebih besar kedepan,” kata Yasir.

Yasir Machmud yang menjabat Direktur PT.SCI (Perseroda) Sulsel, berharap dan mengajak seluruh cabor dan KONI daerah untuk bersama-sama membesarkan KONI Sulsel sehingga menjadi terbaik dan terdepan.(*)