Liga 1 Pekan ke 12, PSM Makassar dan PSS Sleman berbagi Poin

75
Liga 1 Pekan ke 12, PSM Makassar dan PSS Sleman berbagi Poin

BERANDANEWS – Solo, Laga pekan ke-12 Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSM Makassar dan PSS Sleman berakhir dengan skor imbang 2-2  yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam (18/11).

Hujan deras mewarnai pertandingan kedua tim dengan intensitas sedang.

Di menit ke-15, PSM membula gol pertama melalui aksi individu bek kiri Abdul Rachman yang bergerak dari sisi kiri, menusuk ke tengah, dan mengecoh lawan, kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Miswar Saputra.
Unggul 1-0 tak membuat PSM menurunkan tempo permainan. Alhasil beberapa kali mereka mampu membuat ancaman lagi melalui upaya Anco Jansen dan tendangan bebas Wiljan Pluim.

Tak ingin kalah, PSS mampu memberikan tekanan bagi Juku eja. Upaya PSS berbuah hasil dengan gol yang dicetak Nemanja Kojic pada menit ke-32, bermula dari crossing Irkham Mila di sisi kanan. Bek PSM Serif Hasic menghalau, bola malah mengarah ke gawang dan momen tersebut salah dibaca Hilmansyah yang keluar dari sarangnya. Bola pun mengarah ke Kojic di depan gawang yang kosong. Meski dibayangi Erwin Guatawa, dia dapat melakukan sundulan yang membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor pun tak berubah hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua PSS Sleman langsung menyerang, dan membuat ancaman pertama dari Juninho, namun masih bisa diamankan oleh kiper Hilman Syah (46′).

Peluang PSM melalui penyerang sayap, Yakob Sayuri memanfaatkan umpan dari Hasim Kipuw tapi masih bisa ditepis kiper PSS.

Di menit ke 50, Serif Hasic akhirnya berhasil mencetak gol, dan kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk PSM.

Tak berselang lama, tepatnya menit ke 54, lagi lagi Juninho memanfaatkan tendangan bebas, melepaskan tendangan mendatar ke kiri gawang PSM, skor pun berubah menjadi 2-2.

Pelatih Milo kemudian melakukan pergantian pemain. Azka Fauzi masuk menggantikan Anco Jansen (59′). KemudianPSS memasukan Syamsul Arifin untuk menggantikan Derry Rachman (61′).

Pergantian kedua untuk PSS, Fitra Ridwan menggantikan Nemanja Kojic pada menit ke-63.

Sementara di menit 66, Ilham Udin Armaiyn digantikan oleh M Rizky Eka.

PSS Sleman membuat peluang saat Fitra Ridwan yang sudah berhadapan dengan kiper PSM melepaskan tendangan, tapi bolanya masih terlalu lemah pada menit ke-68.

Menit ke 70, Zulkifli Syukur masuk menggantikan Erwin Gutawa, Yakob Sayuri digantikan oleh Rasyid Bakri

Sedangkan PSS menarik Arsyad Yusgiantoro dan digantikan oleh Jepri Kurniawan (77′).

Masuk menit ke-80, belum ada peluang yang bisa dimanfaatkan oleh kedua tim.
Tendangan bebas dari Juninho hanya mengenai mistar gawang PSM (88′). Tambahan waktu 3 menit, Kapten PSM Pluim hampir saja mencetak gol penentuan andai sundulannya tidak mengarah ke kiper PSS pada menit ke-93.

Hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan kedua tim harus bermain imbang 2-2.(*)