Gelar Vaksinasi, BIN Sulsel sasar 5000 Murid SD di Wajo

20
Vaksinasi di Wajo dibeberapa waktu lalu

BERANDANEWS – Wajo, Dalam mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), percepatan vaksinasi terus dilakukan diberbagai daerah, termasuk di kabupaten Wajo.

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mendapat dukungan dari berbagai instansi lain termasuk dari Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel yang menyasar 5.000 murid Sekolah Dasar (SD)di wilayah penghasil sutera tersebut.

Koordinator Wilayah Kabupaten Wajo BIN Daerah Sulsel, Muhammad Husni, mengatakan program vaksinasi digelar atas sinergitas dari berbagai pihak terutama dukungan dari Pemkab Wajo. Adapun sejumlah sekolah yang telah disasar dan telah mendapatkan vaksinasi yakni SD As’adiyah 1 dan 2 Sengkang. Lalu, ada pula SD Assa’diyah 4 Baru Impa-impa, SDN 3 Wewangrewu, SDN 12 Atakkae, SDN 260 Lapngkoda, dan SDN 19 Tempe.

“Kami menargetkan 5.000 siswa dan siswi tingkat SD untuk mendapatkan vaksin. Dan hari ini kami telah menyasar sejumlah SD di sejumlah kecamatan,” jelasnya.

Selain itu Husni berharap agar program vaksinasi anak yang telah digelar disejumlah daerah dapat dapat meminimalisir penularan Covid-19 saat proses PTM.

“Kita berharap, program vaksinasi ini dapat mempercepat pandemi ini segera berakhir dan tentunya kekebalan dan semangat positif untuk generasi muda Indonesia semakin sehat dan Indonesia akan semakin hebat,” harapnya, Jumat (21/1).(*)