Ditlantas Polda Sulsel bersama Gojek Bagikan 2.000 Masker untuk Pengguna Jalan

39
Ditlantas Polda Sulsel bersama Gojek Bagikan 2.000 Masker untuk Pengguna Jalan

BERANDANEWS – Makassar, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, kembali membagikan 2.000 masker ke pengguna jalan di lima lokasi berbeda di tengah di kota Makassar, Kamis (1/07).

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh Yusuf Usman mengatakan, pihaknya bersama PT Gojek Indonesia untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, yakni pentingnya menggunakan masker sebagai kebiasaan baru di masa Pandemi ini.

“Kegiatan ini juga akan secara rutin dilaksanakan mengingat peningkatan penyebaran Covid-19 bertambah, ” tegas mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

AKBP Yusuf menerangkan, pembagian masker ini tetap dengan menggunakan kostum Avengers atau tokoh Superhero, agar menarik simpatik pengendara. Sehingga masyarakat dapat patuh terhadap protokol kesehatan dimanapun berada.

Bagikan 2.000 Masker untuk Pengguna Jalan dengan menggunakan kostum Avengers atau tokoh Superhero

Selain pembagian masker, ada program tambahan yang dilaksana oleh Ditlantas Polda sulsel dalam hal ini Subdit Regident. Dimana Kasubdit Regident akan memberikan reward atau penghargaan kepada pengendara di jalan yang tertib (safety riding).

Baik itu kelengkapan secara penampilan maupun surat kendaraannya dan akan diberikan hadiah khusus kepada pengendara atau masyarakat yang tertib berlalu lintas di jalan.

“Tentunya kami mengusung konsep dengan motivasi masyarakat yang telah tertib. Sehingga mereka bisa menjadi agen- agen pelopor keselamatan di jalan, ” terang AKBP Muh Yusuf Usman.

“Kami mengambil gambar atau foto secara Candid (tersembunyi). Sebagai bukti bahwa masyarakat tersebut layak untuk di beri hadiah atau penghargaan, ” sambungnya.(SF)