Deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai Upaya Memastikan Pemilu Aman dan Kondusif

38
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH saat menyampaikan Sambutannya

BERANDANEWS – Makassar, Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar di Tribun Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Makassar, pada Jumat (15/9), merupakan upaya bersama dari berbagai pihak, yang digelar oleh Polrestabes Makassar, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Makassar berlangsung secara aman, damai, dan kondusif.

Dihadiri oleh Walikota Makassar Ir. Moh. Ramadhan Pomanto, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, SH. MH , Dandim 1408 Makassar Letkol Inf. Lizando Gumay, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhammad Ngajib, SIK, MH, Kajari Kota Makassar Andi Sundari SH. MH , (Ketua Pengadilan Negeri Kota Makassar), Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto S.IK. MH, Ketua KPU Kota Makassar M. Farid Wajidi SH, dan Ketua Bawaslu Kota Makassar Dede Arwinsyah, SH. MH.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh para Ketua Partai Politik Kota Makassar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, perwakilan organisasi mahasiswa, dan peserta lainnya yang memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian selama proses pemilu.

Deklarasi pemilu damai di Kota Makassar, ditandai dengan pernyataan bersama penyelenggara pemilu dan pengurus partai politik peserta pemilu melanjutkan penandatanganan pemilu 2024 damai dan aman di Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH, mengatakan bahwa Deklarasi Pemilu Damai ini adalah bukti komitmen dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kota Makassar untuk menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

“Modal utama persaudaraan yang sangat tinggi di Kota Makassar merupakan wujud pelaksanaan tahapan pemilu yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Kapolrestabes Makassar.

“Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini merupakan langkah konkret untuk menjaga stabilitas dan keamanan Kota Makassar selama proses pemilihan nanti. Semoga semangat kebersamaan dan kerjasama antara berbagai pihak terus berlanjut demi terwujudnya Pemilu yang damai dan sukses pada tahun 2024” jelasnya.(*)