Bupati Sinjai ajak Perangkat Daerah Percepat Capaian Target Vaksinasi

48
Rapat Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul dan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan,SIK,. M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai

BERANDANEWS – Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH, LLM mengajak seluruh perangkat daerah bekerja lebih maksimal dan memikirkan strategi yang tepat untuk mempercepat vaksinasi di setiap wilayah di Kabupaten Sinjai.

Hal ini disampaikan Bupati Sinjai saat menjadi narasumber dalam Rapat Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul dan Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan,SIK,. M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (27/12).

“Capaian vaksinasi masih kurang, olehnya itu kita perlu untuk melakukan hal-hal yang lebih inovatif dan bergerak lebih utamanya bagi para Camat dan kepala desa yang persentase vaksinasi wilayahnya masih rendah,” jelas Bupati.

Olehnya itu, Bupati Sinjai meminta agar data terkait persentase vaksinasi di Kabupaten Sinjai segera dirampungkan agar sasaran dapat lebih jelas dan capaian target vaksinasi 70% dapat segera tercapai.

“Data-data ini sangat penting agar kita dapat mengetahui dengan jelas desa yang persentase vaksinasinya kurang agar vaksinasi yang dilakukan sesuai dengan sasaran,” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk kesehatan dan kebaikan bersama sehingga hal itu merupakan tanggung jawab semua pihak dan membutuhkan peran masyarakat untuk membantu peningkatan vaksinasi.

Rapat ini dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Drs. Akbar, M.Si dan diikuti oleh para Asisten Setdakab. Sinjai, para Staf Ahli Bupati, para OPD se-Kab. Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab. Sinjai, para Camat, para Danramil, para Kapolsek, para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten. Sinjai.(*)