Aplikasi Opera untuk Android Hadirkan tampilan Mode Gelap

93

Fitur mode gelap nampaknya menjadi trend saat ini bagi sebagian Aplikasi baik di Android maupun iOS. Tidak terkecuali Opera, aplikasi ini bahkan menjadi browser pertama yang menghadirkan mode gelap. Kali ini, Opera menawarkan warna yang lebih beragam untuk temanya, yakni abu-abu merah, biru, ungu, dan hijau.

Tema baru Opera untuk Android tersebut disebut ‘Squircles’ yang juga menampilkan tepi yang lebih halus dan desain yang lebih modern. Warna-warna baru juga hadir dengan nuansa yang cerah ataupun gelap seperti dilansir dari laman Tech Radar.

Selain itu, desain dan banyak pilihan warna baru. Pembaruan juga hadir dengan fitur yang tak biasa termasuk VPN dan dompet digital yang lebih mudah diakses.

“Opera adalah salah satu aplikasi pertama yang memperkenalkan mode gelap, jauh sebelum iOS dan Android, dan sekarang kami sedang mempersiapkan browser kami untuk 2020,” kata Stefan Stjernelund, manajer produk Opera untuk Android.

Menurut Stjernelund filosofi baru ini berfokus pada emosi dan perasaan pengguna saat menggunakan produk. Serta membantu pengguna untuk lebih cepat mengakses Opera.

Opera juga memberikan cryptocurrency dalam browsernya dengan dukungan untuk Bitcoin. Ini berarti pengguna dapat melakukan pembayaran dan transaksi tanpa aplikasi tambahan atau ekstensi browser apa pun.

“Kami ingin browser Opera menetapkan standar baru di antara browser dengan menyediakan fitur unik yang kami yakini dimiliki oleh browser modern,” kata Stjernelund.(*)