World Cleanup Day 2022, dorong Kepedulian Masyarakat terhadap Permasalahan Sampah di Sinjai

11
Kegiatan World Cleanup Day 2022 tingkat Kabupaten Sinjai di Lapangan Nasional Sinjai

BERANDANEWS – Sinjai, Bupati Sinjai mengapresiasi para relawan yang menginisiasi kegiatan aksi bersih di Kabupaten Sinjai untuk menggerakkan seluruh masyarakat melakukan pembersihan sampah dan berharap kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sampah semakin meningkat.

“Kami berharap melalui World Cleanup Day (WCD)ini akan mendorong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sampah serta memupuk rasa cinta untuk lebih peduli akan masa depan dunia, ” Jelas Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, S. IP, M. Si saat mewakili Bupati Sinjai dalam kegiatan World Cleanup Day 2022 tingkat Kabupaten Sinjai di Lapangan Nasional Sinjai, Jum’at (23/9).

Haerani Dahlan menekankan bahwa World Cleanup Day yang dilaksanakan secara serentak di dunia ini hanya seremonial yang diharapkan menjadi awal pergerakan untuk membersihkan lingkungan sekitar agar semakin bersih dan terbebas dari sampah.

“Mari Kita jadikan titik ini untuk bergerak bersama menjadi peduli dan menjadi orang yang terdepan dalam melakukan aksi kebersihan yang bisa kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar Kita sehingga daerah yang Kita cintai ini menjadi daerah yang bersih dari sampah dan tentu saja Kita bisa hidup lebih sehat kalau sampah-sampah itu tidak lagi ada di sekitar Kita, ” ajak Haerani Dahlan.

Di akhir sambutannya, Haerani Dahlan meminta masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah di rumah agar sampah yang di bawa ke TPA betul-betul sampah yang sudah tidak bisa di daur ulang lagi guna memperpanjang umur TPA.(*)