WhatsApp dengan Fitur Darkmode versi Terbaru

182

Sebagai aplikasi chat terpopuler saat ini, WhatsApp kembali memasukkan update-an aplikasi ke Google Play Beta Program, dengan menghadirkan versi terbaru 2.20.31.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan adalah warna gelap pada dark mode yang lebih solid. WhatsApp sebenarnya sudah menggulirkan dark mode di versi 2.20.13 beta. Namun, lewat pembaruan yang teranyar, WhatsApp meningkatkan dark mode tersebut. Nantinya, warna gelap yang lebih solid (dark solid colors) akan tersedia di Wallpaper Setting.

Adapun warna gelap solid yang tersedia antara lain adalah hitam, coklat gelap, biru gelap, hijau olive gelap, ungu gelap, dan merah gelap.

Dengan demikian, saat pengguna memilih warna gelap yang solid dan mengubah tema, secara otomatis WhatsApp akan mengubah warna solid ke warna yang lebih terang.

Dalam versi saat ini (2.20.29), WhatsApp telah menghapus opsi Set By Battery Saver di Android 9 dan dibawahnya untuk mengkonfigurasi tema.

Namun, jika pengguna belum mendapatkan update versi 2.20.31 di Google Play Store, mereka diharapkan untuk bersabar hingga WhatsApp menggulirkannya secara global. Sebelumnya pada akhir Januari, WhatsApp dilaporkan merilis dark mode untuk aplikasi Android. Namun, mode ini baru bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna yang termasuk dalam bagian penguji beta.

Dilansir Phone Arena, peluncuran dark mode untuk pengguna beta tersebut berarti fitur itu akan segera menyambangi para pengguna.

Sekira satu pekan lagi fitur baru itu diprediksi akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Para penguji versi beta pun sudah bisa mengunduh WhatsApp versi 2.20.13 atau yang terbaru untuk bisa melihat dark mode. Namun, ada kemungkinan tidak semua pengguna bisa melihat fitur tersebut setelah mengunduh versi terbaru.(*)