Wali Kota Danny Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Serigala

23
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga di Jalan Serigala Lorong 12, Kecamatan Mamajang

BERANDANEWS – Makassar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga di Jalan Serigala Lorong 12, Kecamatan Mamajang, Rabu (18/10).

Tiba sekitar pukul 13:15 Wita, Danny Pomanto yang didampingi Camat Mamajang Ari Fadli dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Hasanuddin turun langsung melihat kondisi rumah warga yang hangus dilalap api.

Disela-sela tinjauannya, Danny Pomanto bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini. Pasalnya, lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk.

“Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, karena kalau kita lihat strukturnya ini sempit, lorong juga sempit, dan itu rawan sekali,” kata Danny Pomanto.

Ia pun mengaku prihatin dengan peristiwa naas ini. Apalagi pada saat kejadian Jumat siang 13 Oktober lalu, dirinya sedang tidak berada di Kota Makassar.

Sehingga ia juga mengecek kondisi dari Pemadam Kebakaran Motor (Damtor) sebagai upaya memberi pertolongan pertama ketika terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk.

Sementara Camat Mamajang Ari Fadli mengatakan ada 19 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran.

“Rumah ada 11 total, 9 terbakar dan 2 terdampak dengan jumlah korban 19 KK,” tutupnya.(*)