Wakil Bupati Sinjai buka secara resmi Konser Al Qur’an 30 Juz

88
Wakil Bupati Sinjai buka secara resmi Konser Al Qur'an 30 Juz

BERANDANEWS – Sinjai,Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, S.P, M.SP membuka secara resmi Konser Al Qur’an 30 Juz yang berlangsung di Masjid Agung Nujumul Ittihad Sinjai, Sabtu (31/12)

Konser Al Qur’an ini dimulai dengan pembacaan surah Al Fatihah oleh Wakil Bupati Sinjai yang dilanjutkan oleh para mahasiswa dan peserta lainnya sampai dengan surah An-Nas.

Andi Kartini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Konser Al Qur’an 30 Juz ini. Menurutnya, konser Al-Qur’an merupakan upaya mendekatkan generasi muda kepada Al-Qur’an.

“Kegiatan seperti ini dapat mendorong terwujudnya generasi yang berkarakter dan religius serta membekali mereka dengan dasar-dasar keimanan dan akhlak mulia. Kedua hal ini sangat penting mengingat kemerosotan akhlak yang terjadi disekitar kita semakin menipis,” katanya.

Andi Kartini berharap agar kegiatan ini terus digalakkan dikalangan mahasiswa agar nantinya dapat ikut bersama dalam proses pembinaan mental masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya konser Al-Qur’an 30 juz di Kabupaten Sinjai ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan kualitas dalam memahami kandungan isi Al-Qur’an,” harapnya.

Konser Al Qur’an ini dilaksanakan Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluhuddin dan Komunikasi Islam Institut Agama Islam Muhammadiyah (FUKIS IAIM) Sinjai.(*)