Timnas Sepak Takraw Indonesia Target Minimal Satu Emas Di Sea Games 2021

4
Manajer Timnas Takraw Indonesia H Surianto saat melakukan prescon di Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Tim Nasional (Timnas) Takraw Indonesia, menargetkan bisa meraih satu medali emas pada SEA Games Vietnam tahun 2022 ini.

Pada ajang multi event tersebut, Timnas Takraw Indonesia membawa enam atlet dan mengikuti tiga nomor yakni, dobel, quadrant dan beregu.

Manajer Timnas Takraw Indonesia H Surianto mengatakan, setelah mereka diterima oleh Menpora pada 8 Mei lalu dan Kontingen Indonesia di SEA Games dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tanggal 9 lalu, tim Takraw juga sudah siap berangkat pada 15 Mei besok.

“Kalau target kita harap bisa dapat satu emas di tiga nomor yang diikuti pada SEA Games Vietnam tahun ini,” kata dia saat melakukan prescon di Makassar, Sabtu, (14/05/2022).

Dirinya menjelaskan, untuk meraih target tersebut tentu pihaknya menyiapkan bonus untuk para atlet yang tampil di ajang tersebut. Termasuk dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI).

“Pasti kami siapkan bonus, apalagi perhatian pemerintah soal bonus atlet juga sudah sangat bagus,” kata Surianto yang juga putra asal Kota Parepare Sulael ini.

Ia mengatakan, pengalaman saat menjadi manajer tim Takraw Sulsel di PON yang keluar sebagai juara umum saat mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, diharap bisa meraih hasil maksimal di SEA Games tahun ini.

“Semoga kita bisa dapat minimal satu emas, karena pada SEA Games lalu kita dapat satu emas,” tandasnya.

Diketahui Cabang Olahraga Sepak Takraw akan mulai bertanding pada Senin, (16/05) nanti. Di mana Timnas Takraw Indonesia nomor dobel tergabung di grup E bersama Malaysia dan Kamboja.

Sementara di nomor Quadrant tergabung di grup G bersama Timnas Takraw Laos, Filipina dan Thailand. Untuk nomor beregu berada di grup B bersama Malaysia, Filipina dan Laos.(*)