Tim Pelatih Judo Sulsel berharap bisa mendatangkan Sensei dari Jepang

55
Atlit Judo Sulsel latihan Rutin di Kabupaten Pangkep

BERANDANEWS – Makassar, Cabang Olahraga Judo Sulsel mempersiapkan 6 atlit untuk nomor pertandingan perorangan dan tim. Untuk perorangan Putra kelas 60 kg, atas nama Aditya Wahyudi, sedangkan untuk perorangan putri kelas 70 kg atas nama Fitria Ramadani dan kelas bebas 78 kg plus atas nama Nur fitrah.

Sementara untuk kelas tim kata’, masing masing 2 pasang putra dan putri, yakni Rislam Mannan berpasangan dengan Fhikri, dan untuk putri, ada Satriani berpasangan dengan Nurasriani.

Adapun Atlit Judo Sulsel, dilatih oleh 2 tim pelatih, yakni Karya Djusaib dan Slamet Sipriadi.

Kepala pelatih Tim Judo Sulsel, Karya Djusaib, mengungkapkan, pada PON XX Papua mendatang, para atlet judo Sulsel terus ditempa untuk mematangkan persiapan dengan mengasah teknik dan fisik, yang dilakukan sejak Januari 2021 lalu. Para atlit Judo menggelar latihan rutin, pagi dan sore, khusus untuk kelas kata’atau tim, latihannya di Kabupaten Pangkep.

“Jadwal latihan itu setiap hari, mulai jam 5 hingga jam 7 pagi, sedangkan sore harinya itu dimulai jam 4 hingga jam 6 sore, dan sabtu dari jam 7 hingga 9 pagi, dan minggu atlit diliburkan” jelas Karya.

Pelatih Judo Sulsel Karya Djusaib

Selain itu untuk 2 atlit nomor perorangan, Karya menyebut latihannya terpisah, bahkan ada yang sementara latihan di Bandung Jawa Barat atas nama Aditya Wahyudi kelas 60 kilogram.

Terkait adanya perubahan penilaian pada nomor kata Judo, kedepannya, Karya berharap Dispora Sulsel atau KONI Sulsel bisa mendatangkan sensei atau Pelatih Judo SEA Games Indonesia untuk memberikan latihan selama 3 sampai 4 hari, tujuannya untuk mengasah teknik para atlit Judo Kata Sulsel.

“Karena ada perubahan penilaian sedikit tentang nomor Kata’, sekiranya ada anggaran dari Dispora atau KONI, kami merencanakan akan mendatangkan sensei dari Jepang yang melatih Judo SEA Games Indonesia di Ciloto Cianjur Jawa Barat, untuk mengasah teknik atlit Judo Kata, minimal 3 sampai 4 hari disini”, harap Karya melalui sambungan Telepon, Rabu (16/5).

Sebelumnya Tim Monitoring dan Evaluasi Cabang Olahraga Judo Sulsel, Rachmat Kasmad mengatakan realistis untuk bisa meraih medali pada PON XX mendatang tergantung dari latihan tim.

”Kalau latihannya berkualitas, tentu peluangnya lebih besar untuk memperoleh medali”, jelasnya.

Nama Atlit Fighter/perorangan
1. Aditya Wahyudi 60 kg
2. Fidya Rahmadani 70 kg

Atlit Kata :
1. Juno kata
Hj. Nurasriani
Satriani
2. Nage No Kata
Rislam Mannan
Fhikri. (*)