Tanam Cabai di Halaman Kantor Lurah Peneki, Pj Gubernur Bahtiar Minta ASN Jadi Contoh

51
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo, melakukan penaman cabai yang merupakan Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ASN dan Gerakan Pengendalian Inflasi, di halaman Kantor Lurah Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo

BERANDANEWS – Wajo, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dan Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo, melakukan penaman cabai yang merupakan Gerakan Tanam Cabai 10 Pohon 1 ASN dan Gerakan Pengendalian Inflasi, di halaman Kantor Lurah Peneki, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, Ahad (24/09).

Selain di halaman Kantor Lurah Peneki, penanaman cabai juga dilakukan di halaman Koramil 1406-07, sekaligus panen dan penaburan benih ikan nila.

“Hari ini Pak Bupati dan jajaran memberikan contoh yang baik untuk penanaman cabai dan juga upaya pengendalian inflasi,” kata Bahtiar.

“Sekarang ada ratusan pohon cabai di depan Kantor Lurah Peneki, coba bayangkan setiap kantor lurah ada yang seperti ini,” imbuhnya.

Cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi. Jika ASN memberikan contoh, masyarakat akan mengikuti.

“Cara terbaik dan penting itu keteladanan. Saya dapat informasi, Wajo penyuplai cabai terbaik. Mulai dari Wajo, Insya Allah daerah lain akan mengikuti,” pungkasnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan, Wajo telah melaunching program Penanaman Sejuta Pohon Cabai, dalam rangka menjadi penyangga cabai di Sulsel. (*)