Promosikan Wisata Pinrang, Pemkab gandeng ORARI

47
Promosikan Wisata Pinrang Pemkab gandeng ORARI

BERANDANEWS – Pinrang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggandeng Indonesian Beaches On The Air (IBOTA) yang diusung Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) dalam mempromosikan titik wisata di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan promosi wisata skala international ini diluncurkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Paspor) Kabupaten Pinrang Andi Suyuti, melalui siaran langsung radio amatir yang diafiliasi sejumlah ORARI se Indonesia, di Pantai Salopi, Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang, Sabtu (15/01).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Paspor Andi Suyuti, menyambut baik inovasi yang yang digadang ORARI lokal Pinrang ini.

Pilihan wisata pantai, lanjut Suyuti bisa di temui dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Pinrang , dimana objek wisata pantai tersebut mempunyai keunggulan masing-masing.

Suyuti berharap, program kegiatan serupa terus bertumbuh kembang guna mendukung percepatan pengembangan wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pinrang.

” Pengelola wisata lainnya bisa berkolaborasi dengan IBOTA dalam percepatan pengembangan pariwisata di Kabupaten Pinrang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Usaha dan Pemasaran Kepariwisataan A.Setya Ayu menambahkan bahwa, IBOTA dalam hal ini ORARI kedepannya juga akan menjajal pengenalan wisata pegunungan selain wisata pantai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian Mukti Ali, SE, M.Si, Kepala Desa Binanga Karaeng, Pengurus dan anggota ORARI/IBOTA lokal Pinrang dan se – Ajatappareng.(*)