PON XX Papua akan Digelar Secara Virtual melalui Siaran TV Nasional

29

BERANDANEWS – Jakarta, Jelang Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua mendatang, Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) akan mulai mempersiapkan skenario seandainya PON Papua harus digelar tanpa penonton.

Menurut Ketua harian PB PON Yunus Wonda, salah satu skenario yang disiapkan adalah menggelarnya secara virtual melalui saluran TV nasional sehingga masih bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami dari penyelenggara tentu siap dengan apapun yang terjadi. Memang tidak bisa dipastikan kapan Covid-19 berakhir. Namun segala kesiapan PB PON untuk antisipasi tanpa penonton sekalipun sudah pernah dilakukan seperti virtual, menggunakan teknologi,” kata Yunus Wonda dalam laman resmi PON Papua dikutip di Jakarta.

Namun PB PON masih mempertimbangkan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk memutuskannya.

“Langkah-langkah sudah diantisipasi agar PON tetap bisa ditonton secara langsung di media sosial secara live streaming. Namun semua itu adalah keputusan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, PB PON akan memaksimalkanbidang broadcasting untuk menyiapkan dan mengantisipasi jika PON XX digelar tanpa penonton, Yunus mengaku optimis pesta olahraga nasional tersebut akan berjalan sukses. (*)