PMI Makassar Gelar Gerebek Disinfektan di Permukiman Warga

43
Petugas PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan  di Perumahan BTN Minasa Upa Jl Minasa Upa, Makassar, Selasa (30/6/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sejumlah perumahan untuk mencegah penyebaran  COVID-19  kerena masih tingginya kasus COVID-19 di Makassar. (Foto: Andri Saputra)

BERANDANEWS – Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar kegiatan Gerebek Disinfektan atau penyemprotan disinfektan massal di permukiman di Kawasan BTN Minasaupa Makassar, Sulawesi Selatan (1/07).

Ketua PMI Kota Makassar Syamsul Rizal atau Deng Ical Mengatakan, Gerebek Disinfektan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar dan PMI Kota Makassar. Kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“PMI Kota Makassar Bersama Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Gerebek Disinfetan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid19 yang kian hari kian meningkat di pemukiman warga,” Ungkap Deng Ical.

Gerebek Disinfektan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Jadi kebiasaan ini dapat menjadi gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru.

“Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan Covid-19,” Tutur Deng Ical.

Petugas PMI Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan disinfektan  di Perumahan BTN Minasa Upa Jl Minasa Upa, Makassar, Selasa (30/6/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sejumlah perumahan untuk mencegah penyebaran  COVID-19  kerena masih tingginya kasus COVID-19 di Makassar. (Foto :Andri Saputra)

Dalam kegiatan ini, Deng Ical menambahkan bahwa Gerebek Disinfektan digelar dan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Makassar.

“Untuk penyemprotan ini kita melihat dari data tren wilayah mana terjadi episentrum signifikan, tapi secara kontinu kegiatan ini dikerjakan di semua wilayah di Jakarta Utara,” tutupnya.(SF)