PMI dan KNPI lakukan Penyemprotan tempat Ibadah jelang Ramadhan

40
Ketua PMI Sulsel menyerahkan sprayer dan bahan desinfektan, baju hazmat, dan paket PHBS masing-masing 5 paket kepada seluruh OKP

BERANDANEWS – Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel), berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel dalam rangka menjelang bulan Ramadhan dengan melakukan penyemprotan disinfektan rumah ibadah atau masjid yang akan digunakan sebagai lokasi shalat tarawih.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti keterlibatan pemuda dalam menekan angka penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan jelang bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini menjadi bukti perhatian pemuda dan PMI untuk bisa mencegah penularan Covid19 di Sulsel. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah jelang memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar Adnan saat memimpin Apel kemanusiaan di Markas Besar PMI Sulsel, Sabtu (10/4).

Sementara Ketua Panitia, Syahrul Alam mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan 28 OKP untuk menekan angka penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik seperti masjid sebagai sarana ibadah jelang Ramadhan.

“Kegiatan ini bertujuan menekan angka penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik,” katanya.

PMI Sulsel turut menyerahkan sprayer dan bahan desinfektan, baju hazmat, dan paket PHBS masing-masing 5 paket kepada seluruh OKP.(*)