Pemkab Pinrang akan Lakukan Pendampingan Psikologis bagi Anak Korban Bunuh Diri

16
Pemkab Pinrang akan Lakukan Pendampingan Psikologis bagi Anak Korban Bunuh Diri

BERANDANEWS – Pinrang, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) berkunjung ke rumah Duka korban bunuh diri, Selasa (20/9).

Pelaksana tugas Kepala Dinas P2KBP3A dr. Ramli mengungkapkan, Kedatangan dirinya dan tim bermaksud memberikan bantuan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu, lanjutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas yang dipimpinnya akan melakukan pendampingan psikologi bagi kedua anak korban.

Pendampingan ini, lanjutnya, dimaksudkan agar kedua anak ini tidak berlarut-larut terbawa dalam kesedihan yang dapat menyebabkan depresi atas kejadian yang menimpa keluarganya.

Ramli pun berharap keluarga dan sekolah tetap membuka pintu koordinasi untuk proses pendampingan psikologi bagi kedua anak ini.

Sementara itu, dihubungi terpisah Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sriwati, SKM, M.Kes mengungkapkan bahwa, sebelum dilakukan pendampingan, akan dilakukan assesment agar dapat diketahui jenis pendampingan psikologi yang akan diterapkan kepada dua anak ini.

Selain itu, lanjut Sriwati, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sulawesi selatan dan Pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban terkait rencana pendampingan psikologi ini.(*)