Pemkab bersama PMI Sinjai gelar Donor Darah

38
Pemkab Sinjai dan PMI gelar Donor Darah

BERANDANEWS – Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sinjai melakukan Giat Sosial berupa Donor Darah yang bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (14/06).

Kegiatan Donor Darah tersebut dimulai dengan Apel Pembukaan dimana Ketua PMI Kab. Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto membacakan Sambutan seragam dari Ketua Umum Pengurus Pusat PMI Indonesia.

“Merujuk pada slogan peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021 yaitu :”Donorkan Darahmu, Agar Kehidupan Dunia Terjaga”, (Give Blood And Keep The World Breathing)

, Kami mengajak semua jajaran PMI dan Kepala UUD PMI agar terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Demikian Hj. Andi Hilda menyampaikan sambutan.

Dalam wawancara pribadi beliau, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga sekaligus merupakan Ketua TP-PKK Kab. Sinjai mengatakan bahwa selain sebagai bentuk peringatan, Giat Donor tersebut menjadi ajang bagi para pengurus PMI dan relawan untuk bertemu dikarenakan adanya pandemik Covid-19 yang menuntut pengurangan intensitas pertemuan pengurus PMI Sinjai.”

“Sungguh pemandangan luar biasa menyaksikan antusiasme dari para pengurus dan adik-adik relawan PMI yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ini mampu mewujudkan kesadaran dalam diri masing-masing untuk senantiasa membantu sesama.” Ujarnya.

Selain menyampaikan harapan agar kegiatan Donor Darah ini dapat terlaksana secara rutin di hari lain, Ketua PMI juga menjelaskan bahwa pelaksanaan giat ini dilakukan dengan Prokes yang ditetapkan.

“Kami sengaja memilih Halaman Rumah Jabatab Bupati dan mengundang beberapa OPD untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas.” Jelasnya kembali.

Giat sosial ini diikuti oleh Wabup Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP, Ketua DPRD, Lukman H. Arsal, serta Kepala OPD Pemkab Sinjai.(*)