Paruh Musim Liga 1, PSM Makassar tertahan diperingkat 12 Klasemen

56

BERANDANEWS – Jateng, PSM Makassar berhasil menahan imbang tuan rumah Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 pada pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (30/10).

Hasil imbang ini membuat PSM Makassar harus tertahan diposisi 12 dengan 22 poin sementara Rans gagal merangsek ke posisi kedua klasemen Liga 1. Tim asuhan Eduardo Almeida menempati posisi keempat dengan 30 poin.

Rans berada di bawah Madura United dan Persib Bandung. Posisi puncak klasemen masih ditempati Borneo FC yang mengoleksi 35 poin.

Jalannya pertandingan
PSM lebih dulu mendapatkan peluang emas melalui Adilson Silva pada menit ke-14. Hanya saja tembakan terarah bomber impor PSM itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Rans, Hilmansyah.

Rans merespons dengan coba menciptakan peluang berbahaya. Akan tetapi hingga babak pertama usai tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Rans membuka keunggulan 1-0 atas PSM pada menit ke-53. Umpan terukur Marckho Meraudje disambut tandukan terarah Abdul Rahman dari dalam kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Reza Arya.

PSM merespons dengan peluang yang didapat Rizky Pratama pada menit ke-61. Winger tim Juku Eja itu melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh yang dihalau kiper Rans, Hilmansyah.

PSM mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-67. Adilson Alves dalam posisi bebas untuk mencetak gol tetapi tembakannya yang mengarah ke gawang digagalkan dengan gemillang oleh Hilmansyah.

Upaya PSM untuk mencetak gol penyama kedudukan membuahkan hasil jelang akhir babak kedua. Gol yang membuat skor imbang 1-1 dicetak oleh Kenzo Nambu.

Pemain asal Jepang itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke sisi kiri gawang tanpa mampu dibendung Hilmansyah.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Rans dan PSM harus puas sama-sama berbagi satu poin di laga ini.

Susunan pemain

Rans Nusantara (4-3-3):
Hilmansyah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Pereira, Samsul Arifin; Zidane Afandi, Ilhamsyah, Abdul Rahman; Andi Irfan, Evandro Brandao, Tavinho

PSM Makassar (3-5-2):
Reza Arya Pratama, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, M Arfan, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Everton