Muncul Jerawat Akibat Stress, Bagaimana Cara Mengatasinya?

87

Masalah kulit wajah yang paling sering dialami adalah jerawat. Pada perempuan biasanya terjadi menjelang atau setelah menstruasi. Namun bagaimana jika jerawat terus menerus terjadi? Padahal makanan sudah cukup dijaga.

Kalau sudah begini biasanya stres kerap jadi pemicunya. Lalu bagaimana cara menangani jerawat akibat stress? Jawabannya adalah mengatur stres itu sendiri.

Dengan memanage pikiran dengan beraktivitas atau berolahraga dan menjaga pola nutrisinya. Stres manajemen itu mind and soul, dari pola makan nutrisi.

Perlu diingat juga, bekerja memang baik tapi jangan hidup untuk bekerja, bekerjalah untuk hidup. Ada kalanya kita harus melakukan hal-hal yang kita sukai, agar hormon kebahagiaan sedikit terpancar sehingga jadi lebih seimbang.

Dengan melakukan rileks yang sesuai dengam yang disenangi dengan mendengarkan musik, atau yang lainnya.

Pikiran hanya jadi salah satu faktor, perlu juga untuk menyeimbangkan nutrisi yang kita makan, dan jangan lupa diimbangi dengan olahraga, dijamin kulit kita akan sehat.

Terakhir, kalau jerawat salah satu tanda stres, karena adanya hormon tertentu yang memengaruhi kinerja organ tubuh. Jadi saat keluar dalam bentuk jerawat, itu salah satu upaya pertahanan tubuh yang keluar melalui kulit.(*)