Menang 2-0 atas Persikabo 1973, PSM Makassar jaga Asa di Papan Atas Klasemen

106
Menang 2-0 atas Persikabo 1973, PSM Makassar jaga Asa di Papan Atas Klasemen

BERANDANEWS – Bantul, PSM Makassar resmi mempertahankan rekor tak terkalahkan saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (05/12).

Skuad Juku Eja meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0, yang dikemas oleh Donald Bissa pada menit ke-78, dan Everton sepuluh menit kemudian. Hasil ini sekaligus mengangkat Juku Eja ke posisi pertama klasemen dengan 25 poin atau berjarak dua poin dari Borneo FC yang sebelumnya di paling atas.

Babak Pertama
Everton Nascimento sudah mengancam gawang Persikabo di awal pertandingan. Namun bola masih dapat digagalkan kiper Diky Indrayana. Lagi ancaman dari PSM lewat Yuran Fernandes kembali dapat digagalkan oleh Diky. PSM masih melancarkan serangannnya dan Everton kembali mengancam namun belum tepat sasaran. Sementara serangan balik yang dilakukan oleh Persikabo lewat Yandi Sofyan belum membahayakan gawang PSM.

Tekanan kembali dilakukan oleh skuat besutan Bernardo Tavares. M Arfan mencoba melepaskan sepakan dari jarak jauh namun bola masih melambung di atas gawang lawan di menit ke-20. Lagi peluang PSM masih belum membuahkan hasil setelah sundulan Yuran masih melambung di menit ke-29. Ricky Pratama juga masih gagal memanfaatkan peluangnya.

Peluang emas dimiliki Yance Sayuri di menit ke-33 namun sepakannya di depan gawang masih melenceng dari sasaran. Persikabo mengancam lewat Ryan Kurnia namun belum membuahkan hasil. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Babak Kedua
PSM kembali melanjutkan tekanan. Sebuah peluang yang dilakukan oleh Everton masih gagal dan ancaman Ricky Pratama masih membentur mistar gawang di menit ke-48. Serangan dilakukan oleh Persikabo lewat Gustavo namun bola masih dapat ditepis Reza Pratama. Lagi Gustavo mengancam lewat sundulannya namun masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-73, peluang Persikabo lewat Ryan Kurnia masih gagal membuahkan hasil setelah bola hasil tendangannya melambung. Sementara sepakan Tomoki Wada masih dapat digagalkan Reza. Akhirnya Donald Bissa yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menjebol gawang Persikabo lewat sundulannya setelah menyambut tendangan bebas Arfan di menit ke-78. Skor 1-0 bagi PSM. Tekanan masih dilanjutkan oleh PSM. Pada menit ke-88, Everton berhasil memperbesar keunggulan PSM menjadi 2-0 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain :

PSM Makassar (3-5-2) : Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan; M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Victor Dethan, Yance Sayuri; Ricky Pratama, Everton Nascimento.

Persikabo 1973 (5-3-2) : Diky Indiriyana; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu Wijayance, Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Ryan Kurnia; Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Tomoki Wada; Yandi Sofyan, Gustavo Henrique.