Manfaat Kunyit Asam dapat meningkatkan Imunitas

226

Semakin hari kasus pasien yang terpapar virus corona semakin tinggi, selain mengikuti protokol kesehatan, penting untuk menjaga imunitas agar kita tidak mudah tertular virus corona atau COVID-19. Karena imunitas yang lemah, juga akan meningkatkan risiko tertular virus. Untuk meningkatkan imunitas, kebanyakan orang lebih memilih yang praktis, yaitu dengan mengonsumsi suplemen. Tapi, mengonsumsi suplemen juga tidak boleh sembarangan. Anda, harus mencari yang kandungannya tepat sebagai peningkat kekebalan tubuh.

Ada banyak suplemen ataupun obat yang menawarkan khasiat untuk meningkatkan imunitas, namun jika Anda ragu lebih baik mengonsumsi suplemen alami yang sudah terbukti aman dikonsumsi. Salah satunya kunyit asam. Ya, selain menyegarkan, minuman satu ini ternyata dapat membantu meningkatkan imunitas.

Zat aktif yang terkandung dalam kunyit diyakini mampu meningkatkan sel-sel imun di dalam tubuh. Zat aktif kunyit paling terkenal dan paling utama adalah curcumin. Curcumin itu bersifat imunomodulator, artinya memodulasi sistem imun, meregulasi sistem, kemudian dia meningkatkan aktivitas sel-sel imun. Selain itu, kandungan dalam kunyit bahkan sudah terbukti dan sudah banyak dilakukan uji klinis di luar negeri.