Ketua DPW PKS Sulsel Resmikan Beras Bintang DPD PKS Pinrang

27

BERANDANEWS – Pinrang, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKS Sulawesi Selatan, Muhammad Amri Arsyid meresmikan produk Beras Bintang DPD PKS Pinrang, Kamis (15/07) di Kabupaten Pinrang.

Beras Bintang DPD PKS Pinrang merupakan pengembangan produk beras kemasan yang bahan bakunya dibeli langsung dari petani sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan ekonomi di masa pandemi saat ini.

Peluncuran produk Beras Bintang DPD PKS Pinrang ini disaksikan secara langsung jajaran pengurus dan ketua DPD PKS Pinrang.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKS Sulawesi Selatan, Muhammad Amri Arsyid mengatakan bahwa PKS selalu berusaha menopang perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi saat ini.

“Beras Bintang DPD PKS Pinrang merupakan salah satu usaha
PKS untuk menyediakan produk beras yang berkualitas dengan harga terjangkau oleh masyarakat”. Kata Muhammad Amri Arsyid.

Selain itu, kehadiran Beras Bintang DPD PKS Pinrang juga diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru serta membantu meningkatkan nilai hasil pertanian masyarakat di pedesaan.

Muhammad Amri Arsyid yang merupakan alumni Institut Pertanian Bogor dan aktif dalam pengembangan sektor pertanian di Indonesia menilai sektor pertanian selama ini lebih banyak menguntungkan kalangan middle man yang terdiri dari para tengkulak, pengumpul dan pengusaha. Petani yang merupakan ujung tombak produksi hasil pertanian hanya mendapatkan untung sedikit.

Hal ini dikarenakan selisih untung petani sangat sedikit dari biaya produksi yang mereka keluarkan. Kondisi ini terjadi karena harga pupuk dan obat-obatan untuk produksi sangat mahal sementara harga gabah murah.

Dengan adanya produk Beras Bintang DPD PKS Pinrang, Muhammad Amri Arsyid berharap bisa memberi keuntungan lebih besar kepada petani karena sedikit mengurangi mata rantai pasar dari petani ke pembeli.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Pinrang, H. Ariefyanto Arsjad, mengatakan Beras Bintang DPD PKS Pinrang dikelola anggota PKS Pinrang. Selain untuk dijual dengan harga terjangkau ke masyarakat, beras ini juga akan menjadi pasokan kebutuhan pokok yang siap dibagikan secara gratis kepada masyarakat jika terjadi bencana alam.

“Insya Allah, usaha ini mengedepankan sisi sosial dan kemanusiaan meski diproduksi untuk usaha yang dapat menyokong kemandirian anggota partai di tengah pandemi saat ini” kata H. Ariefyanto Arsjad.

Menurut H. Ariefyanto Arsjad, PKS memiliki genetik sebagai partai pelayan rakyat sehingga setiap anggota partai PKS adalah relawan yang siap saat dibutuhkan untuk turun ke lapangan dengan sumber daya yang dimiliki termasuk gotong royong membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ketika ditimpa bencana, baik itu bencana alam, maupun bencana lainnya.(NR).