Kasdam XIV/Hsn Memimpin Peringatan Upacara Hari Sumpah Pemuda di Makodam

46
Kasdam Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han., memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam

BERANDANEWS – Makassar, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Kasdam Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han., memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Makassar, Sabtu (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya serta heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Dalam Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H., yang dibacakan oleh Kasdam dihadapan para peserta upacara yakni Prajurit dan PNS jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Makassar mengatakan bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Menpora berpesan agar setiap pemuda-pemudi mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang sehingga pembangunan dapat berlari lebih cepat dengan strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”, harapnya.(*)