Kapolrestabes Makassar : FGD menjadi Wadah mencari Solusi Permasalahan Sosial

46
olrestabes Makassar bersama mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Penanganan Masalah Sosial di Kota Makassar: RPP (Restoratif, Preventif, Psikologi)". Acara ini berlangsung di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Polrestabes Makassar bersama mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Penanganan Masalah Sosial di Kota Makassar: RPP (Restoratif, Preventif, Psikologi)” di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar pada Rabu (27/9).

Dalam sambutannya Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH, yang menyampaikan harapannya agar FGD ini dapat menjadi wadah untuk mencari solusi dan rekomendasi terbaik terkait beberapa permasalahan sosial yang sering terjadi di Kota Makassar.

“Kita berharap dengan ini ada sinergitas yang terjalin antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Kota Makassar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Elemen Mahasiswa,” ucap Kapolrestabes.

Dalam FGD ini, para peserta mendiskusikan berbagai pendekatan dalam penanganan masalah sosial, terutama dengan pendekatan RPP (Restoratif, Preventif, Psikologi). Diskusi akan dipandu oleh Sdr. Ibnu Zuhud Amd, SH, dengan dua pemateri, yakni Sofyan Thamrin, S.Pd, M.Pd, dan Muh. Arsy Jailolo, SH, MH.

FGD ini dihadiri oleh berbagai stakeholder, termasuk perwakilan Ketua DPRD Kota Makassar, Sekretaris Sekbanpol, Danramil se Kota Makassar, Kapolsek jajaran Polrestabes Makassar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan mahasiswa. Harapan, melalui sinergi antara berbagai pihak, Kota Makassar dapat lebih efektif dalam menangani masalah sosial dan menciptakan lingkungan yang lebih aman, kondusif, harmonis bagi seluruh masyarakat.(*)