Kadis Dikbud Pinrang terima Tim Penilai Apresiasi Bunda PAUD

37
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pinrang A.Matjtja,S.Sos beserta jajaran, menerima kunjungan tim penilai Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional yang diterima di ruang kerja Kepala Dinas Dikbud Pinrang

BERANDANEWS – Pinrang, Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia memulai tahapan penilaian bagi Penerima Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional tahun 2023.

Tidak terkecuali bagi Bunda PAUD Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan yang ikut masuk dalam daftar calon penerima Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pinrang A.Matjtja,S.Sos beserta jajaran, menerima kunjungan tim penilai Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional yang diterima di ruang kerja Kepala Dinas Dikbud Pinrang, Kamis (19/10).

Kunjungan ini, merupakan kunjungan verifikasi lapangan untuk menilai dan melihat secara langsung peran Bunda PAUD terhadap kemajuan Pendidikan Anak diusia emas serta berbagai bentuk dukungan terhadap program – program PAUD dari Kemendikbudristek seperti Program Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan.

Sekedar untuk diketahui, penilaian dilakukan dengan melihat Peran Bunda PAUD dalam mengaktualisasikan Gerakan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan dengan mencakup Sosialiasi dan Advokasi, Koordinasi teknis dan non teknis, mengembangkan Kerjasama kemitraan serta pengawasan, pemantauan dan evaluasi terhadap jalannya program ini.(*)