Interaksi dengan Petani, Bupati Pinrang pastikan Sektor Pertanian terus Survive dimasa Pandemi ini

30
Bupati Pinrang pastikan Sektor Pertanian terus Survive dimasa Pandemi ini

BERANDANEWS – Pinrang, Sebagai salah satu sektor yang menjadi tumpuan harapan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, Pertanian menjadi salah satu fokus bagi Bupati Pinrang Irwan Hamid.

Selain itu, Pertanian adalah penyumbang PDRB terbesar bagi kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang ini.

Untuk memastikan sektor pertanian terus survive dalam masa pandemi ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid kerap turun langsung ke areal persawahan bersama para petani.

Seperti yang terlihat, Jum’at (2/7), 2 tempat menjadi fokus kunjungan Bupati Irwan untuk bersama para petani turun langsung untuk memberantas hama tikus.

Di kecamatan Cempa, selain turun langsung untuk memberantas hama tikus, Bupati Irwan juga menyempatkan diri untuk berinteraksi langsung dengan para petani.

Selain di Kecamatan Cempa, para petani di Kecamatan Watang Sawitto juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Bupati Irwan untuk menyampaikan keluhan dan kendala yang mereka temui dalam aktivitas mereka di sawah.

Beberapa waktu lalu, Bupati Irwan mengungkapkan, Pertanian harus survive ditengah pertumbuhan ekonomi yang masih terdampak pandemi Covid-19.

“Pertanian adalah tumpuan pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi covid-19 selain sektor lain, oleh karena itu, pertanian harus survive” ungkap Bupati Irwan.(*)