Hari Jadi Pengurus Daerah IWO Luwu, Kapolres Luwu sebut Keberhasilan Polri Tidak Lepas dari Media

17
Hari Jadi Pengurus Daerah IWO Luwu, Kapolres Luwu sebut Keberhasilan Polri Tidak Lepas dari Media

BERANDANEWS – Luwu, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Luwu yang ke-1 tahun 2022, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Binmas AKP Yunus Mangiwa dan Kapolsek Belopa Iptu DR. H. Marino, S.Pd., S.Sos., S.H., M.H. turut hadir pada acara Pelatihan Jurnalistik membawakan materi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Diseminasi Informasi di Hotel Belia Belopa Kab Luwu, Sabtu (19/11)

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 19 – 21 November 2022, dan dibuka langsung Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd. yang dihadiri sekitar 70 orang jurnalis, dan diisi sejumlah narasumber yang berkompeten diantaranya Zulkarnain Hanson; Dosen Ilmu Komunikasi di salah satu Perguruan tinggi di Makassar, Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Devi Satia yang membawakan materi Etika Jurnalistik.

Bupati Luwu DR.Drs.H.Basmin Mattayyang,M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu karena tujuannya bagaimana menambah wawasan dan pengetahuan tentang jurnalistik.

“Selama karier aktif saya kurang lebih 40 tahun saya sudah dekat dengan wartawan sampai saat ini menjaling silahturahmi. Meskipun ada stigma wartawan itu ditakuti, bagi saya wartawan justru segan karena dari dulu saya membangun rasa kekeluargaan dan persaudaraan, ” Persaudaraan terbangun bukan karena ada apanya tetapi apa adanya,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa keberhasilan Polri tidak lepas dari teman-teman jurnalis atau media. Sehingga pada dasarnya Polri, pers tidak mungkin dijauhkan oleh Polri.

“Berbicara tentang sinergitas di era teknologi informasi dewasa ini, telah terjalin kerja sama yang produktif dan kemitraan yang humanis antara media dengan Polri. Hal ini tentu saja tidak semata untuk membangun citra tapi lebih kepada terciptanya suatu tatanan kehidupan masyarakat yang berkualitas serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.(*)