Fitur Retweet pada Twitter kembali seperti semula

21

Beberapa pengguna Twitter sejak Oktober 2020 lalu, fitur retweet pada twitter di stop oleh pihak twitter. Namun kali ini, pengguna Twitter kini sudah bisa melakukan retweet kembali. Saat melakukan retweet, aplikasi tidak akan lagi menampilkan kutipan dari tweet yang mau dibagikan pengguna.

“Kami sudah mengkaji pengalaman dari fitur ini, kami membagikan pembaruan bahwa hari ini fungsi Retweet akan kembali seperti sebelumnya,” jelas Twitter dalam akun @TwitterSupport.

Untuk memanjakan penggunanya, Twitter mengungkapkan bahwa penggunaan tweet kutipan (quote tweet) ini diakui meningkat. Namun, 45 persen di antaranya hanya menyertakan satu kata dan 70 persen pengguna menulis tweet kurang dari 25 karakter. Peningkatan tweet kutipan ini juga diimbangi dengan penurunan keseluruhan 20 persen dalam berbagai retweet dan tweet kutipan.

“Kami tetap fokus dalam mendorong penguatan aplikasi menjadi lebih bijaksana,” jelas @TwitterSupport.

Twitter memutuskan untuk tidak lagi memfungsikan tweet kutipan dalam ikon retweet. Fitur tweet kutipan ini pertama kali diluncurkan pada Oktober lalu, juga bertepatan dengan pemilihan presiden Amerika Serikat. Twitter mengatakan, tujuan dari adanya fitur retweet kutipan agar para pengguna lebih bijaksana dalam membuat tweet dan membagikannya di platform.