Fitur Baru Instagram, mempermudah Pengguna Unfollow Teman

77

Uji coba fitur terbaru Instagram yang mempermudah pengguna menyortir akun followers maupun following. Tujuannya, pengguna dapat bersih-bersih akun yang sudah tidak ingin diikuti.

Dikutip dari Engadget, mengatakan laporan ini pertama kali diketahui dari pembocor kode Jane Manchun Wong. Dia menemukan Instagram sedang menguji fitur yang membagi follower pengguna ke dalam beberapa kategori.

Pengguna Instagram dipermudah untuk mengetahui followers maupun akun yang di-follow-nya. Beberapa kategori yang ditampilkan adalah least interacted with dan most shown in feed. Jadi, dengan kategori yang terbagi itu, pengguna dapat lebih mudah menentukan akun mana yang ingin di-follow dan di-unfollow.

Selain itu, pengguna dapat pula mengatur akun yang terhubung dengannya benar-benar sesuai dan tidak sekadar asal follow. Meski sudah dilakukan uji coba dan menarik, belum dapat dipastikan apakah fitur ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Instagram sendiri memang dilaporkan sedang melakukan sejumlah uji coba untuk meningkatan pengalaman pengguna.