DWP Luwu Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-94 dan HUT Ke-23 DWP Tahun 2022

76
DWP Luwu Gelar Peringatan Hari Ibu Ke-94 dan HUT Ke-23 DWP Tahun 2022

BERANDANEWS – Luwu, Dharma Wanita Persatuan (DWP Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke-94 tahun 2022 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP tingkat Kabupaten Luwu di aula Kantor Bappelitbangdam Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (22/12)

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, Ketua GOW Kab. Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, SH. M.Si, unsur forkopimda, para kepala OPD lingkup Pemkab Luwu, Camat dan para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Luwu.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), yang dibacakan oleh Bupati Basmin  menyampaikan, peringatan PHI merupakan momentum penting untuk mengenang dan memaknai kembali peran perempuan.

“Peringatan Hari Ibu ini juga berarti penghargaan pada peran besar kaum Ibu yang memiliki andil sangat besar dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas”, kata H Basmin Mattayang

Bupati Luwu H Basmin Matayang pada Peringatan Hari Ibu Ke-94 dan HUT Ke-23 DWP Tahun 2022

PHI sejatinya adalah penanda pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa dalam mendidik generasi bangsa sekaligus berperan besar dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan gender.

“Hari Ibu menjadi pengingat bahwa perempuan merupakan sumber daya potensial dan mampu berkontribusi setara dalam pembangunan serta menjadi fondasi yang kuat bagi tumbuhnya generasi yang berkualitas di tanah air. Maju mundurnya bangsa ini sangat tergantung pada kaum ibu. Maka, PHI juga menjadi refleksi dan renungan bagi kita semua tentang berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memajukan pergerakan perempuan pada seluruh aspek pembangunan dan langkah mewujudkan kesetaraan gender serta pemberdayaan perempuan di Indonesia,” ujarnya.

PHI ke-94 masih tetap dengan tema tahun sebelumnya, yakni “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” sementara HUT ke-23 DWP mengangkat tema “Membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga diera digital”.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana PHI, Andi Nirwana Rudi melaporkan, dalam mewarnai PHI tahun 2022 dan HUT Ke-23 DWP tingkat Kabupaten Luwu, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, antara lain Anjangsana ke Panti Asuhan, Lomba merias wajah tanpa cermin, Lomba memasang dasi dan Lomba Fashion Show.(*)