Cara Kerja Fitur Panggilan Tunggu pada WhatsApp

158

WhatsApp beberapa waktu lalu telah meluncurkan pembaruan untuk penggunanya. Termasuk dengan menambahkan fitur panggilan tunggu. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan pemberitahuan bahwa ada panggilan meskipun pengguna tengah dalam panggilan. Sebelumnya, pengguna tak mengetahui ada panggilan lain saat sedang dalam panggilan di WhatsApp. Sementara penelepon diberitahu bahwa pengguna sedang sibuk dengan panggilan lain.

Panggilan tunggu terbaru telah tersedia pada WhatsApp versi 2.19.352 dan versi 2.19.128 di WhatsApp Business. Pengguna iPhone juga telah memiliki fitur panggilan tunggu.

WhatsApp memperkenalkan fungsionalitas panggilan di aplikasi hampir empat tahun lalu. Sejak itu, WhatsApp telah meningkatkan bagian dengan fitur-fitur baru seperti panggilan suara grup dan kemampuan untuk beralih ke video selama panggilan.

Sebelumnya, aplikasi tidak memiliki fungsi panggilan tunggu. Pengguna menerima peringatan panggilan tidak terjawab setelah panggilan berakhir saat pemanggil mendapat nada aktif atau dering penuh tanpa respons.

Namun, pembaruan terbaru memperbaiki masalah ini. Pengguna mendapat peringatan bahwa seseorang memanggil selama panggilan dan akan memiliki opsi untuk mengakhiri panggilan saat ini dan menerima panggilan masuk. Mereka dapat menolak panggilan itu juga.

Fitur panggilan tunggu WhatsApp belum sempurna. Aplikasi ini masih tidak memberi Anda opsi untuk menggabungkan dua panggilan, seperti yang dapat Anda lakukan dengan panggilan biasa. Masih belum ada opsi untuk menunda panggilan yang ada dan menerima panggilan masuk di antaranya.

Terlepas dari fitur panggilan tunggu, pembaruan beta baru WhatsApp telah mendapatkan tiga opsi baru untuk mode gelap pada aplikasi. Tema terang menunjukkan latar belakang putih sedangkan tema Gelap mengaktifkan mode gelap di WhatsApp.

Ada opsi ‘Set by Battery Saver’ yang lebih baru di mana mode gelap diaktifkan berdasarkan tingkat baterai smartphone. Fitur ini hanya akan tersedia untuk smartphone yang menjalankan Android 9.0 atau lebih lama.