Bupati Sinjai buka Bimtek Pengelolaan Aset Daerah Berbasis Aplikasi

29

BERANDANEWS – Sinjai, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset Daerah Berbasis Aplikasi SIPADES 2.0 Online Kabupaten Sinjai di Hotel Almadera Makassar, Kamis malam (03/06).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Otonomi Daerah (LPOD) dihadiri oleh Ketua LPOD, Prof. Dr. H. Rasyid Thaha, M.Si dan para Kepala Desa se-Kab. Sinjai selaku peserta Bimtek.

“Dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa, salah satu indikator penyelenggaraan administrasi pemdes yang baik adalah terwujudnya tata kelola administrasi aset desa yang dimaksudkan memenuhi mekanisme prinsip-prinsip dan tata cara pengelolaan aset yang tertuang dalam aturan UU,” jelas Bupati dalam sambutannya.

“Maka tujuan dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman, wawasan, dan keterampilan Aparatur Pemerintah Desa agar dapat meningkatkan akuntabilitas dalam pelaksanaan pengelolaan aset desa.” Jelas Bupati Andi Seto.(ril)