Bupati Lutim ingatkan Taat Prokes saat menghadiri Timampu Health Week 2022

46
Bupati Lutim ingatkan Taat Prokes saat menghadiri Timampu Health Week 2022

BERANDANEWS – Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan Timampu Health Week 2022 yang digelar di pelataran parkiran dermaga Timampu, Desa Timampu, Kecamatan Towuti Kamis (17/02).

Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Desa Timampu tersebut selenggarakan selama 5 hari yang dimulai sejak tanggal 16 Februari 2022 dan akan berakhir 20 Februari 2022 mendatang.

Setiap harinya, akan ada tema kegiatan yang berbeda-beda, seperti pada tanggal 16 Februari 2022 temanya Timampu Bersih, dimana dilakukan bersih lingkungan dan lomba RT bersih. Dihari ini, 17 Februari 2022 temanya ialah Timampu Bergizi, dengan melakukan senam lansia, sosialisasi kesehatan dan gerakan makan buah.

Selanjutnya ditanggal 18 Februari 2022 besok temanya ialah Timampu Peduli yakni melakukan sosialisasi vaksin dan vaksin covid19 kepada warganya yang belum vaksin. Sementara untuk tanggal 19 Februari 2022 bertemakan Timampu Bugar dengan melakukan jalan santai. Dan dihari terakhir yakni 20 Februari 2022 temanya Timampu Sehat dengan menggelar sunatan bagi anak-anak.

Dalam kunjungannya, Hal pertama yang disampaikan Bupati Luwu Timur adalah mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tidak boleh ki macapa karena covid19 masih ada. Kenapa selalu saya ingatkan agar taat prokes, karena saya baru-baru positif, dan rasanya itu badan kayak remuk semua,” pesan Budiman.

Bupati juga mengatakan, kehadirannya di tempat tersebut ialah untuk bersilaturahmi dengan semua tokoh-tokoh dan kepala desa serta juga kick off program 2022 dan melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan tahun sebelumnya, termasuk program 1 MIliar satu desa .

“Program 1 miliar 1 desa, saya titip pak desa. Semoga program ini dapat bermanfaat buat masyarakat kedepan. Setelah itu akan kita evaluasi lagi,” imbuh Bupati.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bersama Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Kajari Lutim, Muh. Zubair, Pabung, Martinus Pagasing, Ketua DPRD, Aripin, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK, Hj.Sufriaty berkeliling melihat-melihat Kantor Desa Timampu.

Tidak hanya Kantor Desa Timampu, sebelumnya Bupati bersama rombongan juga mengunjungi Kantor Desa Matompi dan terakhir mengunjungi Kantor Desa Pekaloa sebelum bertolak untuk menyeberang ke seberang danau towuti mengunjungi 5 desa yang ada di Loeha Raya yakni Desa Tokalimbo, Bantilang, Masiku, Rante Angin dan Loeha.

Turut hadir pada kesempatan ini, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat Towuti, Saenal, manajemen PT. Vale, kepala Samsat, Kepala Cabang Bank Sulselbar, dan unsur Tripika Kecamatan Towuti.(*)