Bupati Lantik 3 Kepala Desa Terpilih Kecamatan Lembang Pinrang

65
Upa sebagai Kepala Desa Lembang Mesakada, Baroan sebagai Kepala Desa Sali Sali dan Albertus Kumilak Musuk sebagai Kepala Desa Suppirang

BERANDANEWS – Pinrang, Bertempat di Halaman Kantor Camat Lembang, 3 Orang Kepala Desa Terpilih hasil gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kecamatan Lembang Resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Kamis (12/10).

3 Orang Kepala Desa ini masing – masing Upa sebagai Kepala Desa Lembang Mesakada, Baroan sebagai Kepala Desa Sali Sali dan Albertus Kumilak Musuk sebagai Kepala Desa Suppirang.

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, suksesnya perhelatan Pilkades yang digelar pada Bulan Juli lalu merupakan tanda bahwa masyarakat telah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan.

Hal ini, lanjutnya, diharapkan bisa dipertahankan pada perhelatan pesta demokrasi di tahun 2024.

Bupati Irwan juga meminta kepada Kepala Desa yang telah dilantik untuk merangkul seluruh masyarakatnya untuk bersama membangun Desa.

Bupati Irwan juga mengungkapkan rasa syukurnya karena pada gelaran Pilkades di 14 Desa Kabupaten Pinrang berlangsung kondusif hingga pada proses akhir Pilkades yaitu pelantikan yang digelar pada hari ini.

Koordinasi diantara tiga pilar, lanjutnya, diharapkan juga dapat terus ditingkatkan untuk mendukung tugas – tugas Pemerintahan pada tingkat Desa.

Sementara terkait Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, Bupati Irwan berpesan agar digunakan dengan baik sesuai peraturan dan regulasi yang ada dan yang terpenting dipergunakan untuk kesejahteraan dan kemajuan Desanya masing-masing.

Pada kegiatan ini turut digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lembang Mesakada, Sali Sali dan Suppirang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lembang.

Turut Hadir, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M. Si, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.Rahmawati Alimin, Staf Ahli Bupati, Asisten, Sejumlah Kepala OPD, Camat Lembang Muh.Yusuf Nur serta undangan lainnya.(*).