Bupati Irwan hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantab Brata dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024

36
upati Pinrang Irwan Hamid menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantab Brata dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Aula Quick Win Kepolisian Resort Pinrang

BERANDANEWS – Pinrang, Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantab Brata dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Aula Quick Win Kepolisian Resort Pinrang, Senin (9/10).

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan Kembali mengharapkan sinergi yang telah dibangun dapat terus ditingkatkan terutama dalam menghadapai pesta demokrasi, Pemilu, Pemilihan Presiden serta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Selain itu, Bupati Irwan juga berharap agar pelaksanaan tugas secara professional dapat terus diterapkan sehingga dapat menangkal semua hal – hal yang dapat menodai proses demokrasi yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Bupati Irwan tak lupa berpesan agar para petugas keamanan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, dapat melaksanakan tugas dengan mengedepankan sikap humanis sehingga dapat meminimalisir potensi konflik saat pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Selain itu, Bupati Irwan juga berharap agar petugas dilapangan mampu meminimalisir pola kampanye hitam (Black Campaign) yang bisa merusak proses demokrasi yang biasanya dilakukan oleh oknum yang ingin menciderai proses demokrasi.

“Saya tentunya berharap para petugas dapat melakukan upaya – upaya untuk meminimalisir segala bentuk kecurangan tidak terkecuali Black Campaign saat Pesta demokrasi berlangsung”, Ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, turut hadir, Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, Komandan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan serta para personil Kepolisian Resot Pinrang yang tergabung dalam Ops. Mantab Brata Pengamanan Pemilu Tahun 2024.(*)