Bupati harap Kementerian Agama harus berbenah

23
Bupati Sinjai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76

BERANDANEWS – Sinjai, Kementerian Agama harus berbenah, mempertahankan prestasi yang telah diraih dan terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sinjai saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Sinjai di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Senin (03/01).

“Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” ucap Bupati saat membacakan amanat Menteri Agama RI.

Bupati menuturkan agar Lima Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai ASN.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, pegawai ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline peringatan Hari Amal Bhakti ke- 76 yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan,” tutur Bupati.

Bupati menyematkan penghargaan Karya Satya Lencana 10 dan 20 tahun bagi ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sinjai.(*)