Bupati Andi Seto hadiri Pelantikan 240 Anggota PPS Se Kabupaten Sinjai

18
Bupati Andi Seto hadiri Pelantikan 240 Anggota PPS Se Kabupaten Sinjai

BERANDANEWS – Sinjai, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sinjai melantik 240 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sinjai. Ratusan anggota PPS tersebut akan bertugas pada pemilu 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji anggota PPS bertempat di halaman Kantor DP3AP2KB (EX. Kantor Bupati), Selasa (24/1).

Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa, S. Sos. M. Si, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim, Forkopimda, para Asisten, para Kepala OPD, Camat, lurah dan para kepala desa Se-Kabupaten Sinjai.

Anggota PPS yang terpilih diambil sumpah/ janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Naim. Setelah acara pelantikan anggota PPS kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan secara simbolis kepada masing – masing perwakilan anggota PPS se Kabupaten Sinjai. Ketua KPU Muhammad Naim menyampaikan sesuai fakta integritas yang telah di ucapkan agar di laksanakan sesuai perundang – undangan yang berlaku.

“Hal paling mendasar yang harus di junjung tinggi oleh anggota PPS salah satunya kejujuran dan integritas, itu yg penting, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH. LLM menyampaikan selamat atas di lantiknya para anggota panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Sinjai. Kesuksesan pemilu salah satunya peran dan tugas dari PPS.

” Pelaksanaan pemilu tentu bisa berjalan dengan baik jika keterlibatan semua pihak termasuk pemerintah daerah, KPU terutama PPS bekerjasama dengan baik. Semoga peran dan fungsi saudara – saudara sebagai anggota PPS bisa menghasilkan calon pemimpin di masa yang akan datang, ” harap Bupati Andi Seto.(*)