Buka Kampanye Germas, Sekda Sinjai sebut Pola Hidup Sehat dimulai dari Keluarga

59
Sekda Sinjai Buka Kampanye Germas

BERANDANEWS – Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si membuka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Masa Pandemi Covid-19 Kabupaten Sinjai di Lapangan Nasional Kab. Sinjai, Jum’at (03/12)

Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa gerakan hidup sehat harus dimulai dari keluarga karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk perilaku hidup sehat.

“Pola hidup bersih dan sehat harus kita ajarkan pada anak-anak sedini mungkin sehingga anak-anak bisa memahami pentingnya kesehatan,” ucap Sekda

Drs. Akbar menilai GERMAS merupakan langkah preventif dalam mengurangi berbagai resiko penyakit serta dapat dilakukan kapanpun dan di manapun.

‚ÄúDengan melakukan aktivitas fisik selama 30 menit sehari, makan makanan yang bergizi dan seimbang, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban sehat,” ujarnya.

Olehnya itu, Sekda berharap kedepannya masyarakat di Kabupaten Sinjai dapat memahami dan menanamkan budaya hidup sehat terutama dimasa pandemi Covid-19.

Kampanye GERMAS di Kabupaten Sinjai dilakukan dengan tiga kegiatan utama yaitu olahraga, makan buah dan pangan lokal serta cek kesehatan secara teratur.(*)