Berbaur dengan Penikmat Kopi, RG Apresiasi Kedai Kopi Megazone di Makassar

152

BERANDANEWS – Makassar, Di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Sulsel yang berlangsung sejak tanggal 29-30 Maret 2021 di Hotel Claro Makassar, Politisi Partai Nasdem Rachmat Gobel melakukan ziarah ke makam Jenderal Jusuf di TPU Panaikang Makassar.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menceritakan kedekatan almarhum Jenderal Jusuf dengan ayahnya, Almarhum Thayeb Muhammad Gobel. Menurut RG, Ketika ayahnya meninggal, Jenderal Jusuf terlibat langsung dalam pengurusan jenazah. Selain itu, Alm. Jenderal Jusuf juga menjadi wali nikah saat RG melangsungkan pernikahan.

Usai berziarah di makam Jenderal Jusuf, Rachmat Gobel menyempatkan diri berkunjung ke Megazone, salah satu kedai kopi yang terletak di kawasan Panakukang Makasar.

Kedatangan politisi Nasdem sekaligus wakil ketua DPR RI ini, turut didampingi Andi Yuslim Patawari, ketua RG Peduli Sulsel A. Rahmat Saleh dan sejumlah aktivis di Makassar termasuk Rahmat Gani dan Cikong.

Rachmat Gobel dan rombongan langsung berbaur bersama para penikmat kopi yang sedang berada di kedai kopi Megazone menikmati sajian kopi dan kue khas bugis Makassar.

Rachmat Gobel memberikan apresiasi kepada A. Cakra sebagai pemilik kedai kopi Megazone. Menurut RG, keberadaan kedai kopi Megazone merupakan wujud nyata perkembangan dan kemajuan UMKM di Makassar. Selama ini, RG memang selalu mendorong kemajuan dan peningkatan UMKM.

“Kami sangat mengapresiasi keberadaan kedai kopi Megazone Makassar sebagai salah satu pelaku UMKM” kata RG.

Menurut RG, racikan kopi di kedai kopi Megazone sangat nikmat dan beda dengan kopi di tempat lain.

Sementara itu, pemilik Kedai Kopi Megazone, A. Cakra menyatakan sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Rachmat Gobel dan rombongan di kedai kopi miliknya.

“Terima kasih atas kedatangan RG dan rombongan di kedai kopi Megazone. Kami tidak menyangka beliau datang berkunjung. Ini sangat luar biasa” kata A. Cakra.

RG Berbaur dengan Penikmat Kopi di Warkop Megazone Makassar

Sambil menikmati kopi, Rachmat Gobel menceritakan kedekatannya dengan Makassar. RG mengisahkan tentang orangtuanya, Thayeb Mohammad Gobel, saat bertugas di Ujung Pandang (Makassar,red) tahun 1972 sebagai kepala stasiun TVRI saat itu.

Kunjungan Rachmat Gobel ke kedai kopi Megazone Makassar merupakan salah satu bukti nyata keseriusan RG dalam mendorong dan membangkitkan UMKM.(*)