Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sinjai hadiri RAT Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia

42
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sinjai hadiri RAT Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia

BERANDANEWS – Sinjai, Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 yang berlangsung di Hotel Rofina Jl. Jenderal Sudirman Kabupaten Sinjai, Sabtu (22/05).

Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab. Sinjai Drs. A. Ilham Abu Bakar MH, membuka rapat anggota tahunan PKP-RI Tahun buku 2020 menyampaikan bahwa PKP-RI Sinjai sebagai badan usaha yang berasaskan kekeluargaan adalah satu-satunya koperasi sekunder yang merupakan pusat koperasi pegawai negeri di sinjai yang telah melaksanakan fungsi dan perannya yang sangat baik yakni terpenuhinya pelayanan kepada anggota yang pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya kesejahteraan anggota sesuai dengan cita-cita luhur dibentuknya koperasi itu sendiri

“Untuk itu diharapkan menjadi motor penggerak dalam hal pemenuhan kebutuhan ekonomi anggota dengan mengambil peran yang tidak sedikit yakni bagaimana membangun sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki oleh koperasi yang memiliki ciri dan kekhasan tersendiri dengan fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan anggota baik melalui usaha simpan pinjam maupun kegiatan unit pertokoan koperasi dan usaha lainnya.”Ungkap A. Ilham Abu Bakar.

Ia juga berharap agar, terus meningkatkan peran koperasi sehingga pelaku ekonomi yang tangguh profesional dan mandiri sebagai basis pengembangan ekonomi kerakyatan bertumpu pada pemanfaatan potensi lokal daerah sehingga ke depannya dapat tetap eksis berkontribusi dalam pembangunan daerah serta dapat menjaga marwah lembaga koperasi.

Mengakhiri acara PKP-RI Kabupaten Sinjai, ditandai dengan penyerahan dana pendidikan oleh Ketua PKP-RI kepada Ketua Dekopinda.

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Sekertaris Muh. Sabir Syur S. Sos. M. Si dan para narasumber, PKP-RI Kabupaten Sinjai.(*)