Asisten Administrasi Umum buka FGD Penyusunan Publikasi Pinrang

12
Focus Group Discussion Penyusunan Publikasi Pinrang Dalam Angka 2022

BERANDANEWS – Pinrang, Mewakili Bupati Pinrang, Asisten Administrasi Umum H.A.Pawelloi Nawir membuka secara resmi Focus Group Discussion Penyusunan Publikasi Pinrang Dalam Angka 2022, Kamis (13/01).

Dalam sambutannya, Pawelloi mengungkapkan, Publikasi Pinrang dalam angka yang setiap tahun diterbitkan memotret segala aspek, sehingga publikasi ini sangat penting dilakukan.

Lebih lanjut Pawelloi mengungkapkan, Sejalan dengan upaya percepatan penyediaan data untuk perencanaan pembangunan dan sebagai salah satu bentuk akuntabilitas kinerja, publikasi tersebut dirilis lebih awal dari biasanya yakni pada bulan februari 2022.

“pada hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk menyatukan tekad, pikiran, dan langkah pembangunan guna meningkatkan pembangunan di kabupaten pinrang dalam penyusunan publikasi kabupaten pinrang dalam angka tahun 2022” ungkap Pawelloi.

Pawelloi juga mengungkapkan Harapannya bahwa dengan diselenggarakannya FGD ini, publikasi pinrang dalam angka tahun 2022 menjadi lebih baik serta cepat, tepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Semoga acara yang kita upayakan ini dapat diridhoi oleh allah swt dan bernilai ibadah agar kabupaten pinrang yang tercinta ini dapat terus berkembang menjadi lebih baik khususnya di provinsi sulawesi selatan” Pungkas Pawelloi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Badan Pusat Statistik Pinrang H. Muhammad Asri Lantong, SE, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Muhammad Idris, SE., M.Si dan Koordinator Fungsi IPDS BPS Pinrang Andi Alimuddin, SST, M.E.K.K.

Selain diisi dengan Diskusi dan Materi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan piagam penghargaan yakni Sertifikat penghargaan kepada OPD yang telah mendapatkan rekomendasi kegiatan statistik tahun 2021 yaitu Diskominfosandi dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai OPD yang tercepat dan berkualitas dalam pengumpulan data pada publikasi Kabupaten Pinrang Dalam Angka Tahun 2021.(*)