Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat Prematch Konferensi Pers, (foto: PSM Makassar)

BERANDANEWS – Balikpapan, Pekan keempat Liga 1, PSM Makassar akan menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu sore ini (11/9/2024).

Kickoff dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB atau 16.30 Wita.

“Saya berharap kehadiran dan dukungan para suporter untuk datang ke Stadion Batakan mendukung kami. Karena pemain layak mendapatkan dukungan dari mereka”, Bernardo Tavares saat Prematch Konferensi Pers, Selasa (10/09).

Sementara, Pemain PSM Latyr Fall yang turut mendampingi Pelatih Tavares mengaku pertandingan akan sulit tanpa dukungan suporter.

“Seperti yang pelatih bilang, ini sudah pasti pertandingan sulit. Saya sadar bahwa tidak mudah bagi suporter kami untuk datang dan Makassar ke Balikpapan. Tapi tentu tetap saja kami butuh dukungan dari mereka untuk pertandingan besok,” ujar Latyr Fall

PSM Makassar tidak diperkuat beberapa pemain dikarenakan cedera, seperti Reza Arya Pratama, M Arfan, serta Andy Harjito yang mengalami cedera.

Sementara ada pemain yang gabung ke timnas, seperti Tito Okello ke Timnas Sudan.

Situasi itu membuat Bernardo harus memutar otak dalam menyusun strateginya. Di Bawah mistar gawang, Hilmansyah tetap menjadi andalan.

Hilman akan diapit 3 bek tengah yang diberikan kepada sang kapten Yuran Fernandes, Aloisio Neto, dan Syahrul Lasinari. Mereka akan diapit dua bek sayap yakni Victor Luiz di sisi kiri dan Dzaky Asraf di sisi kanan.

Posisi gelandang tetap dipercayakan kepada Akbar Tanjung, Ananda Raehan, dan Latyr Fall. Mereka diharapkan bisa memanjakan lini depan dengan umpan-umpannya yang dipercayakan kepada Nermin Haljeta dan Adilson Silva.

Di kubu tim tamu, Persib Bandung juga diterpa badai cedera. Bomber andalannya David da Silva dan Febri Hariyadi masih diragukan bisa tampil.

Selain itu, ada Dimas Drajat juga diragukan bisa dimainkan sebab berada di Timnas Indonesia yang baru selesai melawan Australia kemarin. Alhasil pelatih Bojan Hodak akan melakukan penyesuaian di lini depannya untuk menemani Ciro Alves.

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persib Bandung

PSM Makassar (3-5-2)
Hilmansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Aloisio Neto; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall, Victor Luiz; Adilson Silva, Nermin Haljeta.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-2-3-1)
Kevin Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kiupers, Gustavo Franca, Edo Febrianysah; Adam Alis, Dedi Kusnandar; Tyronne, Beckham Putra, Ciro Alves; Mailson Lima.
Pelatih: Bojan Hodak.