Walikota Makassar jadi Pembicara Talkshow HUT Otoda ke-25 Tahun

43

BERANDANEWS – Makassar, Dalam rangka memperingati HUT Otonomi Daerah ke 25 Tahun, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menggelar Talkshow yang mengusung tema Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyatakat Sehat, Ekonomi Bangkit, dan Indonesia Maju, yang berlangsung di Jakarta , Jumat (23/4).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menjadi narasumber, mengatakan hari otonomi daerah ke-25 ini sangat spesial, Itu karena kekuatan otonomi daerah diuji dengan adanya pandemi. Utamanya hubungan, koordinasi dan percepatan antaran pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Otonomi daerah saat ini diuji kekuatannya dengan adanya pandemi, antara pemimpin di pusat dan di daerah untuk menjaga Indonesia bersama-sama”, jelas Danny.

Selain itu, Danny juga menyinggung programnya, yakni Makassar Recover, yang memiliki tiga sub, yakni imunitas kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Adapun pembicara lain yakni Dirjen Otda, Akmal Malik, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Direktur KKPOD, Robert Endi Jaweng, dan Deputi Bidang Ekonomi Setwapres, Ahmad Erani Yustika.(*)